Trik Install GNS3 di Windows 8

Sempet kesal dengan Windows 8, kadang aplikasi-aplikasi yang biasa berjalan lancar di Windows 7 tak selamanya lancar di Windows 8. Mungkin gara-gara masih preview sehingga banyak bugnya. Salah satu aplikasi yang akan saya contohkan adalah aplikasi yang digunakan untuk pemodelan dan simulasi. Aplikasi ini saya gunakan buat praktek kuliah, tapi selama 2 kali praktek dan penilaian aplikasi ini gak bisa berjalan dengan baik di laptop saya. Gak bergunalah laptop saya buat jalankan software ini. Tapi berguna juga buat nyetel video prakteknya.

Sekalian cerita saja kalo gitu. Lanjut kekesalan saya gara-gara laptop gak bisa diinstall aplikasi GNS3. Aplikasi ini yang akan menjadi contoh instalasi. Harus bolak-balik cari laptop kampus yang memadai untuk menjalankan aplikasi. GNS3 udah terinstall, tapi saat dijalankan selalu NOT RESPONDING. Nah lho, bolak-balik, gonta-ganti lebih dari 7 kali tetep aja gak bisa. Tapi syukurlah ada temen yang bantu. Nah untungnya punya temen baik itu bisa bantu disaat lagi susah.

Langsung saja mari kita cobain trik buat nginstall GNS3 di Windows 8. Langkah pertama anda harus punya installanya dulu, kalo belum punya silahkan cari di google, klik linknya dan download. Pasti semua bisa dilakukan, pasti semua bisa download. Jika udah ke download maka akan tampil kayak gini nih. Saya pake GNS3-0.8.3-all-in-one.

Kalo udah, lakukan sesuai gambar. Klik kanan lalu pilih properties. Maka akan muncul jendela baru.

Pidah tab dari General ke Compatibility. Di kolom compatibility mode, beri tanda ‘centang’ Run this program in compatibility mode for:. Terus pilih dah yang Windows 7. Nah kemudian pada Privilege level,beri tanda ‘centang’ Run this program as an administrator. Lalu klik Apply dan OK.

Setelah semua sudah dilakukan, anda tinggal double klik aja programnya. Dan mengikuti petunjuk penginstalan yang berlaku pada program tersebut dan ikuti sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

, ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: