Plugin Facebook Like Box di WordPress

Saya bahasnya khusus buat di WordPress. Jadi tutorial-tutorial yang ada pada tab halaman di sebelah ini halaman ini akan beda langkahnya dengan langkah yang akan saya kasih disini. Karena apa? Karena dengan langkah yang seperti biasanya anda gunakan tak dapat berjalan baik di blog saya saat saya mulai membuat sebuah plugin facebook like page. Mengapa pasang yang like page? Karena blog ini isinya tak hanya curhatan yang sebenarnya buat konsumsi buku diary, tapi ada tulisan-tulisan yang dirasa tidak penting tapi sebenarnya penting bagi anda yang membaca.

Langkahnya yaitu anda harus memuat Facebook Page, bukan buat Pesonal! Kemudian membuat dan memroses Like Pagenya. Mudah bukan?

Langkah awal, cari tampilan yang sama kyak dibawah ini, cari sampai ketemu. kalo di tempat saya ada pada bagian paling bawah. Bawah sendiri. Kalo udah ketemu, pilih yang dilingkari.

Nah, sekarang kita pilih jenis Page-nya. Terserah mau pilih apa, bebas dan gak ngaruh, hasil akhirnya juga page. Ngikuti langkah saya juga gak apa-apa.

Kita mulai men-setup. Upload gambar dan segala macem. Silahkan atur sendiri sesuai dengan ksendirian masing-masing.

Anda telah selesai membuat page. Selamat anda berhasil melakukan langkah ini. Syukuran..

 

Langkah setelah awal anda adalah membuat like box yang berfungsi untuk di pasang pada blog anda. Langkah ini sangat mudah saat saya mempraktekannya. Gak usah susah-susah berkunjung ke alamat web, milih ini apa itu, gak perlu mengeklik get code. Ini cara beda lagi. Memang cara tersebut adalah benar, tapi bukan disini saya bahas.




Anda mungkin tak menyangka kalo di pengaturan tampilan widget anda mempunyai facebook like box. Ya, ada disana. Tinggal geser dan setting sesuai dengan kebutuhan




Dan hasilnya..Ini dia..

Jika pada widget tak tersedia, maka terpaksa anda gak bisa menggunakan cara yang saya kasih. Selamat mencari yang lain.

, , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

