Menambah Baris di WordPress

khusus bagi yang nge-blog pake wordpress ni. Kalo ngeblog pake yang lain gak ada salahnya buat nyoba. Siapa tau efeknya sama. Intinya menambah baris pada postingan anda ketika mau memosting tulisan anda yang baru. Ya memang benar, kalo cuma ganti baris mah tinggal enter doank aja udah bisa. Tapi disini dan tadi kan saya udah bilang menambah baris. Enter sekali tambah sekali lagi, dan bisa tambah berkali-kali.

Anda yang terbiasa dengan bahasa html pasti sudah mahir memainkan kode-kodenya. Nambah baris? Gampang, tinggal kasih aja kode <br> atau <br/> atau mau lebih lengkap lagi awal dikasih <br> akhirnya dikasih </br>. Sekarang coba anda terapkan pada draft tulisan blog anda. Jika berhasil alhamdulillah, jika gak berhasil ya ini mau saya kasih cara lain.

Untuk menambahkan baris pada tulisan yang akan diterbitkan melalui via wordpress yaitu satu Ketuhanan yang Maha Esa. Adalah dengan menambahkan sedikit embel-embel pada kode <br> yang tadi. Saya gak akan menjelaskan kenapa harus ada embel-embel gini gitu. Silahkan anda cari tau kenapa harus ada dan kenapa itu digunakan. Kode <br class=”blank”> dapat digunakan dan telah saya coba untuk menambahkan baris. Kode tersebut dimasukkkan dalam mode teks/html, bukan visual.



Hasilnya dilihat bawah ini!



Nah, buat nambah referensi lagi, selain menggunakan kode tersebut anda juga dapat menggantikannya dengan kode &nbsp;.



Hasilnya ……



Silahkan dicoba di blog sendiri masing-masing.

, , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: