Di-Floor-Kan bukan Dilantaikan

Dalam dunia perapatan (baca pe-rapat-an, bukan per-empat-an) banyak hal yang dibahas disana. Biasanya laporan hasil kerja atau malah rancangan kerja yang akan dilaksanakan. Biasanya laporan tersebut dilaporkan kepada peserta rapat yang isinya adalah orang-orang yang mempunyai banyak waktu luang dari pada pengangguran yang selalu membuang waktunya dengan semaunya melangkah tanpa ada hasil yang menjadi tujuan. Dan biasanya hasil yang telah dilaporkan adalah hasil kerja tim yang telah dicapai sesuai target, yang telah dicapai belum sesuai target, dan yang telah dicapai dibawah target yang belum direncanakan. Malah muter – muter bahasnya. Kembali ke topik ..

Kali ini saya akan membahas judul diatas. Apasih judulnya? Liat saja sendiri!

Baik, pertama – tama kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang selalu memberikan kita kebahagiaan, keselamatan, serta rejeki yang selalu mengalir. Mari bedo’a! Amiin. Langsung masuk kedalam kata Floor. Setau saya selama masa – masa sekolah dulu dan sekarang, cuma namanya sekarang bukan sekolah tapi kuliah, entah lahir dari mana tu nama. Tapi menurut saya mah sekolah dan kuliah itu sama – sama cari ilmu, sama – sama diajarkan. Floor yaitu lantai. Itu yang saya dapat sejak dalam kandungan sekolah. Dan saya coba juga pake translate-nya google, google translate. Dan hasilnya juga sama, liat aja tu dibawah.

Topik mana topik? Dapet!. Arti floor artinya lantai. Tapi di-floor-kan bukan berarti di-lantai-kan, terus apa? Sabar donk. Kembali lagi dalam dunia perapatan. Sering kita dengarkan bukan jumpai, orang-orang yang bicara menggunakan kata “difloorkan”. “Seharusnya masalah itu difloorkan saja dengan seluruh rekan panitia disini, dari pada dirahasiakan hanya untuk internal”. Pasti sering kan denger kata-kata kyak gitu bagi yang suka rapat?. Nah dari gaya bahasa dan bicaranya saja kita udah bisa nebak arti kata tersebut. Udah tau kan?

Ya, difloorkan disini artinya adalah dibeberkan, adalah disampaikan, artinya dibagikan, artinya memberi tahukan kepada banyak orang. Sebagai contoh penggunaanya ni, “besok kami akan floorkan masalah ini kepada forum”. Contoh lainya silahkan aplikasikan sendiri.

,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: