Propti itu . . .

Suatu ketika pada suatu hari dengan kondisi yang masih pagi tanpa embun tanpa kecap ada seseorang yang tanya pada saya.

A          : “Di tempatmu proptinya kapan?”

Saya   : (dalam hati : propti? kapan? Emang mas atau mba propti mau nikah ya?) “Di tempatku gak ada propti?”

A          : “Ah bohong kamu, dimana-mana propti itu pasti ada.”

Saya   : “Beneran gak ada, adanya juga Prapti. Tanya aja sama pak Rektor tu. Pak presiden kalo perlu.”

A          : “What?! Prapti? Lu kira orang?”

Saya   : “Iya lah. Propti mah jelek namanya, cantikan Prapti.”

A          : (Tariik nafas panjang. Dikeluarkan lewat hidung dan kuping. Calon banteng!) “Lu pernah Ospek?”

Saya   : “Ya pernah lah. Emang kenapa?”

A         : “Ospek apaan coba?”

Saya  : (Dengan bangga dan menjawab. Eh bagi Mahasiswa yang belum ngrasain ospek, mending buru-buru ngrasain dah, percuma jadi     mahasiswa kalo belum ngrasainnya.) “Ospek. Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus. Nah terus apa hubungannya dengan prapti, eh propti?”

A         : “Lu tau kepanjangan Propti”?

Saya   : “Kan saya tanya dari tadi.”

A          : “Propti itu Program Orientasi Pendidikan Tinggi. Jadi propti itu sama dengan Ospek.”

Saya    : “Artinya Propti itu nama lainnya dari Ospek kan?”

A       : “Cakep. Bener banget. Udah lah, gak jadi tanya masalah kapan propti di tempatmu. Biar anak-anak mahasiswa baru saja yang tanya sendiri.”

Ospek apa? Terus Propti apa? Kalo ada yang tanya masalah Propti atau berkaitan dengan istilah Propti yang mungkin baru singgah di otak anda, anda gak usah perlu bingung lagi.

 

 

 

,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

