Data Fluktuatif/Fluktuasi dan Data Historical/History

Bahasa yang jarang saya pakai dalam percakapan bahkan penulisan tiap harinya, baik untuk ngobrol, untuk ngomong, untuk debat, untuk diskusi, untuk, untuk, buat caci maki, buat ngegombal, buat ngrasani, buat, buat, yang berkaitan dengan mulut, suara, bunyi, dan lidah. Terserah maunya apa. Mau berpendapat aja masalah kosa kata yang mau saya perbincangkan disini. Sebelumnya jika itu salah ya itu kan pendapat, jika itu benar ya itu juga pendapat. Kan ada yang bilang pendapat itu gak ada yang salah dan gak ada yang benar. Masalah siapa yang bilang, boleh anda cari sendiri, kalo udah ketemu kasih tau saya ya.

Fluktuatif. Fluktuatif menurut like lue and lov adalah kondisi naik turun. Fluktuatif bahasa kerennya, kalau bahasa n’desonya fluktuatif berbanding lurus dengan labil. Kalo Fluktuasi? Menurut wikipedia, Fluktuasi adalah ketidaktepatan atau guncangan, sebagai contoh terhadap harga barang dan sebagainya, atas segala hal yang bisa dilihat di dalam sebuah grafik.

Nah itu arti kata fluktuatif dan fluktuasi. Jika dibandingkan antara fluktuatif dengan fluktuasi, mereka mempunyai arti yang sama. Samakan persepsi, kita sepakatkan, bahwa mereka itu sama dan kita sebut fluktuasi.

Sebelum masuk pada arti Data Fluktuasi, mari kita kaji arti kata Data. Tapi silahkan cari sendiri kata Data tersebut. Pastinya udah pada paham tentang arti kata ini. Data fluktuasi bisa saya simpulkan sebagai data yang tidak tetap, data yang kadang berubah antara hari ini, hari kemarin, dan hari esok, dan saya juga saya bisa menyimpulkan sebagai data rata-rata.

Historical. Historical menurut Dictionary.com adalah of, pertaining to, treating, or characteristic of history or past events: historical records; historical research. Bisa diartikan “dari, berkaitan dengan, mengobati, atau karakteristik sejarah atau peristiwa masa lalu: catatan sejarah; penelitian sejarah”. Kalo kita liat dari maknanya, lebih baik kita sederhanaan bahasanya saja. Anggep lah Historical sebagai History. History kalo sepemahaman saya sendiri sama dengan sejarah. Sepemahaman kan?. Oke, kita sepakat pake kata History.

Kata history sudah kita dapatkan. Mari kita mix dengan kata Data. Jadi menurut saya Data history adalah data sejarah. Itu mah kata lainya. Data yang di didapatkan dari peristiwa yang telah dilewati. Data yang disimpan, direkam, dicatat oleh pandangan mata, kertas, video, foto, bahkan dalam bentuk suara.

Jadi, data fluktuatif artinya yang sebutkan diatas tadi dan data history artinya bisa dilihat sesuai yang disebutkan setelah data fluktuatif tadi.

 

Sumber ref : like lue and lov , wikipedia

, , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: