Pindah Posting dari Blogspot (blogger) ke WordPress

Kalau anda dulu rajin dengan sangat rajin posting tulisan di blogspot, sampai-sampai sambil merem pun mungkin anda bisa melakukannya saking hafalnya posting tulisan. Nah terus anda kepikiran untuk melakukan dengan normal lagi dalam posting tulisan (normal : melek) dengan cara posting yang gak banyak barunya dengan jenis blog yang berbeda – WordPress. Posting tulisan itu hampir semua blog sama, cuma yang membedakan letaknya. Saya akan membantu anda dalam memidahkan tulisan-tulisan yang ada di blogspot ke WordPress, biar anda gak menulis dari awal lagi. biar blog yang anda buat itu terkesan lama. Padahal baru saja dibuat 0.0001 detik yang lalu.

Cara untuk mengimpor tulisan itu mudah, gak ada yang sulit. Yang sulit itu memetik bintang atau mengambil bulan. Baik langsung saja saya kasih tau caranya. Oh bukan ngasih tau, tapi membantu mengingatkan. Siapa tau anda lupa atau malah belum pernah sama sekali melakukannya. Nah langkah yang pertama anda hidupin laptop atau pc (kelamaan..cut!cut!cut!).

      • Langkah pertama buka blogspot dan WordPress milik anda sendiri. Login kedua-dua nya dengan akun anda sendiri. Saya khawatir jika akun anda nyuri dari pohon tetangga lain.
      • Kemudian buka tab blog WordPress-nya. Udah belum?|udaaah!
      • Ini pake bahasa Indonesia, jadi kalo sekarang WordPressnya berbahasa Londho siap-siap beli kamus dulu. Selanjutnya cari dan pilih tulisan Perkakas pada dropdown dan pilih Impor.
      • Pilih jenis blog yang mau di-impor-kan. Pilih yang blogger! jangan yang lain, kalo pilih yang lain tutup aja tulisan ini. Puas?!
      • Akan ketemu tulisan yang berada diatas “impor blogger”, pilih dan klik “beri kuasa”
      • Memberikan akses WordPress ke akun google dengan memilih “Berikan akses”
      • pada keterangan “Blog blogger” klik impor untuk memulainya. Udah ketemu belum? kalo belum tanya sekarang!
      • Buat kopi dulu biar nggak ngantuk, karena anda disuruh untuk menunggu proses pengimporan. Pastikan batere laptop ata pc anda mencukupi untuk menunggu prosesnya. Kalo yang di-impor cuma 7 tulisan mah sekedipan mata aja udah selesai. Artinya proses pengimporan itu sangat CEPAT.
      • Selesai. Iya kalo udah selesai, kalo belum ya nunggu selesai.

Mudah to caranya? Monggo di coba.

, ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: