Baca novel : En Memoria

Tiba-tiba saja terpikirkan untuk membuka blog lagi yang sudah saya tinggalkan selama-lamanya! gak tau selama apa yang penting sekarang buka dan ngeksis lagi. Mau bahas apa juga gak tau. Pengeny cuma menulis kata-kata yang gak jelas tanpa topik yang jelas. klo di baca lagi dan gak bermanfaat ya di hapus lagi. Toh ini blog, jadi pepatah ‘nasi sudah menjadi bubur’ gak berlaku disini. jelek? Hapus!

Keasyikan baca novel mungkin jadi penyebab saya melirik lagi blog yang saya punya ini. Blog baru, laa yang lama mana?. Novel yang saya baca yaitu novel pemberian langsung dari pembuatnya. Dengan pesan-pesan didalamnya dan tanda tangan asli bukan bajakan yang senantiasa ada di bawahnya sebagai penanda bahwa itu adalah tulisan dari yang punya tanda tangan. Sampe sekarang saya nulis disini pun saya belum menyelesaikan bacaan novelnya. Entah karena mendalami banget bacanya atau kah karena saya gak punya waktu yang seluang-luang untuk meluangkan dan menyempatkan baca bacaan yang tidak ada sama sekali hubungan dengan kuliah yang saya jalani sekarang. Yaa itu rahasia saya sendiri. Anda gak perlu harus tau!

Terus apa donk judul novelnya? Judul novelnya adalah …. novel yang saya ini bercerita tentang seorang gadis dengan cafenya, dengan 2 sahabatnya yang jelas-jelas saudara kembar tapi malah kelihatan seperti saudara temuan, dengan teman kerjanya di cafe, dan yang terpenting dengan kisah cintanya dengan seseorang cowok (secara tokoh utamanya cewek). Bahasa yang digunakan lumayan enak untuk dinikmati. Bener-bener di luar kaidah bahasa Indonesia yang baik dan benar. Pembawaan bahasanya bikin orang yang membacanya gak bosen, karena memang tidak kaku alias luwes seperti bahasa sehari-hari bahasa yang anda gunakan. Jangan protes klo anda memakai bahasa yng tidak sesuai dengan hasa sehari-hari. Alhasil dengan gaya bahas yang disuguhkan novel tersebut, saya menjadi terpengaruh juga dengan gaya bahasanya. Agak lebay tapi asiik dibawa. Itu mah menurut saya, gak tau menurut anda. Makanya anda baca dulu!

Terus judul novelnya apa? Dengan bangga saya memberitahukan bahwa judul novel tersebut adalah… dengan banga karena saya dapat langsung dari pengarangnya. Gratis lagi. adalah…..

Uniknya novel ini ada selipan-selipan tulisan blog dari seorang tokoh utama.  Jadi 2 jalur bacanya. Cerita blog cerita blog, blog terus cerita lagi. Blog dengan judul ‘Cinta dan Patah Hati’ itu isinya ya tentang tulisan-tulisan curhat. Dan katanya memberikan solusi juga. Semoga saja, amiin.

Pasti udah tau kan apa? (apa, apanya? ) Langsung daah saya kasih tau. tokoh utamanya Maira Astella. Nah kan udah tau. ?? gak jelas!. ‘En Memoria’ itu judulnya. Pengarangnya mba Naomi Leon. Novel cetaka pertama pada bulan Januari 2012 kemaren. Penerbitnya dari Salsabila. Jumlah halamannya 288. Harganya gak tau berapa (setau saya sih gratis!). Itulah informasinya.

Nah, inilah kekuatan dari sebuah sastra. Novel salah satunya. jika kita membaca, mendalami, memahami sampai-sampai anda ikut dalam ceritanya. Artinya anda sukses membacanya. Baik selamat menikmati makanan anda yang sempet anda tinggalkan karena membaca tulisan ini.

,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

